BUNGA RAFLESIA

Posted by Unknown Jumat, 03 Mei 2013 0 komentar

Bunga Raflesia adalah Bunga Langka yang hanya terdapat di Propinsi Bengkulu. Bunga ini  memiliki bahasa latin Raflesia Arnoldi. 


Kabupaten Kaur salah satu tempat tumbuhnya Bunga Raflesia, yaitu desa Talang Tais Kecamatan Kelam Tengah, juga terdapat di Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan.

Seperti terlihat di gambar, bunga ini memiliki 5 Kelopak yang sangat besar, dan nampak bintik-2 putih pada kelopaknya. dan terlihat juga di pertengahan bunga terdapat lobang dan di dalamnya ada lendir yang berfungsi untuk mengikat serangga-serangga, dimana jika serangga sudah menempel pada lendir Bunga Raflesia, maka serangga tersebut sulit untuk melepaskan diri.

Bunga Raflesia saat mekar di Talang Tais
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BUNGA RAFLESIA
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pariwisatakaur.blogspot.com/2013/05/bunga-raflesia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jl.Pasar Baru No.34 Kode Pos 38563 Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur - Original design by Kabupaten Kaur | Copyright of PESONA KAUR.

Visitors

Soundtrack

Pengikut