KABUPATEN KAUR

Posted by Unknown Jumat, 03 Mei 2013 0 komentar
Kabupaten Kaur merupakan sebuah Kabupaten yang berdiri dan disahkan oleh DPR RI pada tanggal 27 Januari 2003 berdasarkan Undang-undang No. 3 Tahun 2003 Tentang terbentuknya Kabupaten Baru di Propinsi Bengkulu meliputi Kabupaten Muko-Muko, Kabupaten Seluma dan Kabupaten Kaur.

Kabupaten Ini memanjang dari Utara ke Selatan di Sepanjang Pesisir Pantai Sumatra, Mulai dari Perbatasan Jembatan Sulawangi (Bengkulu Selatan) dan Jembatan Air Manula (Lampung Barat). dengan mencakup Luas Daratan 2.556 Km2, terdiri dari daerah daratan pesisir pantai dan bukit-bukit barisan dengan garis pantai sepanjang 106,6 KM dan luas Kawasan laut sejauh 4 Mil dengan garis pantai seluas 789,69 km2.

Secara geografis letak Kabupaten Kaur berada di antara 103°4’8,76” - 103°46’50,12”  Bujur Timur  dan  04°15’8,21” - 04°55’27,77”  Lintang Selatan. dengan perbatasan Kabupaten Kaur yaitu :
  • Sebelah utara : Kecamatan Kedurang (Bengkulu Selatan) dan Kabupaten Lahat (Sumatera Selatan)
  • Sebelah Selatan : Kabupaten Lampung Barat (Lampung)
  • Sebelah Barat : Samudera Hindia
  • Sebelah Timur : Kabupaten Ogan Komering Ulu (Sumatera Selatan)

Adapun Visi dan Misi KABUPATEN KAUR

Visi :
“Membangun Daerah Kabupaten Kaur menuju Masyarakat Makmur, Sejahtera dan Berkeadilan dengan Memanfaatkan Sumberdaya yang dimiliki secara Optimal, Berkelanjutan, Berwawasan Lingkungan menjadi  Pusat  Industri  Agribisnis  Tahun  2010.”
 Misi :

a.Meningkatkan Kesejahteraan rakyat  dengan  perbaikan tingka     kualitas  hidup yang layak  dan bermartabat
b.Pemberdayaan masyarakat dengan mewujutkan  pemerataan pertumbuhan  ekonomi .
c.Mewujutkan  Aparatur negara  difdaerah  yang berakhlak mulia , kreatif , inofatif , berdisiplin , dan bertangung jawab .

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: KABUPATEN KAUR
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://pariwisatakaur.blogspot.com/2013/05/kabupaten-kaur_5045.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Jl.Pasar Baru No.34 Kode Pos 38563 Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur - Original design by Kabupaten Kaur | Copyright of PESONA KAUR.

Visitors

Soundtrack

Pengikut